STIKes Muhammadiayah Bersama Polda Aceh Gelar Vaksinasi Di Kampus STIKes Muhammadiyah Aceh

Banda Aceh- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Aceh dan Polda Aceh melaksanakan percepatan vaksinasi bersama, bagi keluarga besar Muhammadiyah, pelajar, mahasiswa dan masyarakat. Vaksin dilakukan di Jalan Harapan No. 14, Punge Blang Cut. Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh. (21/9)
Kegiatan Vaksin yang di Hadiri Oleh Direktur Intelkam Polda Aceh Kombes Polisi Suharjo, Kasubdit Sosial dan Budaya AKBP Nur Azhari, Ketua STIkes Muhammadiyah Aceh Dra. Hj Eulisa Fajriana M. Kes. Mursyidah, Bagian Kemahasiswaan, Sitihajar Kaprodi D3 Kebidanan, Ahlil Ababil Staf IT, Wira Tahir Aznain (Anen) Kepala Rumah Tangga.

Direktur Intelkam Polda Aceh Kombes Polisi Suharjo mengatakan “ Kegiatan Vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas Masyarakat, mengingat animo masyarakat terhadap vaksin masih rendah.”

Hingga saat ini Vaksin yang di lakukan untuk Aceh Besar masih minim sekitar 12 %, target kita adalah 30 % agar masyarakat bisa sehat.

Untuk vaksin saat ini kita targetkan sekitar 300 orang, untuk Polda 1000. Sehingga imunitas masyarakat di akhir oktober minimal dapat 30 %. Hapan kepada Masyarakat yang belum melaksanakn vaksin kami menghimbau untuk melakukan vaksin.

Vaksin itu sendiri dilakukan agar virus tidak menyebar lebih luas lagi, daya tahan tubuh semakin kuat sehingga resiko penularan semakin kecil. “Orang pintar harus vaksin, karena para ulama, MUI serta Tokoh Masyarakat sudah melakukan vaksin, Menteri Kesehatan juga sudah menyatakan bahwa vaksin itu sehat”.

Selain melakukan pelaksanaan percepatan vaksin kita juga melakukan membagikan bansos  berupa beras, gula, minyak makan dan  teh celup bagi Masyarakat, kondisi kovid ini ada yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari hari.” Kata Suharjo

Ketua STIKes Muhammadiyah Aceh Dra. Hj Eulisa Fajriana M. Kes. menyampaikan “ rasa terimakasih kepada Polda Aceh serta jajarannya, ‘Aisyiyah, IMM serta Ortom yang sudah menyukseskan acara ini. Kegiatan Percepatan Vaksin ini di lakukan untuk Mahasiswa serta Masyarakat di sekitar lingkungan STIKes.”

Alhamdulillah pelaksanaan Percepatan Vaksin Covid-19 berjalan lancar dan semua peserta vaksin mematuhi protokol kesehatan dengan baik.

Saat ini kita targetkan vaksin di STIKes Muhammadiyah Aceh 300 orang dimulai dari pukul 08:00 sampai dengan Pukul 13:00. WIB serta kita membantu Tim Polda untuk membagi bagikan sembako untuk masyarakat yang membutuhkannya.

Dari catatan tim percepatan vaksin yang mengikuti vaksin sebanyak 270 dengan rincian Vaksin 1 sebanyak 184 orang, Vaksin ke II sebanyak 86 orang sedangkan yang Tunda 9 Orang.

Persiapan yang dilakukan oleh Tim STIKes untuk percepatan vaksin ini relatif tidak lama, kita hanya di minta untuk mempersiapkan sarana dan prasarana yang di butuhkan oleh tim Polda Aceh. Tutup Eulisa Fajriana.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *